Selasa, 08 November 2016

Dibalik Kesuksesan Pasangan Hidup

Tuhan menciptakan makhluk hidup itu berpasang-pasangan, dan setiap pasangan satu akan mempengaruhi keberlangsungan kehidupan pasangan lainnya. Ibarat sebuat burung yang berpasangan, awalnya mereka belum memiliki keturunan sudah semestinya burung itu akan bekerjasama untuk membangun sebuah rumah, untun mencari makanan. Selanjutnya setelah mempunya keturunan, burung itu pasti salah satu akan menjaga anaknya dan yang lainnya akan mencari makanan untuk menghidupi keluarganya.

Tidak beda dengan manusia, manakala mereka sudah berpasangan namun belum memiliki keturunan, pasti mereka akan giat dalam mencari uang (finansial), untuk menentukan masa depan agar kebutuhan dapat segalanya terpenuhi, membangun rumah untuk dihuni, membeli fasilitas yang dibutuhkan selama bekerja atau kesibukan keseharian. Dan setelah mereka memiliki keturunan, mereka juga akan tetap saling bekerjasama demi keluarga agar menjadi keluarga yang lebih baik, terutama dapat mencukupi kebutuhan hidup keluarga, terlebih pendidikan dan kebutuhan hidup lainnya.


Dalam ranah berkeluarga, adakalanya salah satu pasangan hidup sukses baik dalam karir maupun aktivitas lainnya, akan tetapi pasangan lainnya sebaliknya. Agar lebih mudah saya kiaskan disini sebagai suami istri. Jika suami sukses kadang istri biasa saja, sebaliknya ada yang istrinya sukses tetapi suaminya biasa saja. Terlebih lagi ada pasangan yang suami dan istri sama-sama sukses. Perbedaan ini tergantung dari niatan kita. Namun, perlu Anda ketahui bahwa salah satu pasangan hidup kita itu sukses, pasti dibalik ada pasangan lainnya yang selalu mendoakan, selalu memberikan support kepada pasangannya. Jadi jika suami itu sukses pasti dibalik itu ada istri yang selalu memberikan support dan mendoakannya agar menjadi suami yang sukses, sebaliknya juga seperti itu.

Jadi Anda (suami/istri) janganlah berbangga diri, bahwa itu semua bukan hanya atas kerja dan jerih payah Anda sendiri atas kesuksesan itu, namun dibalik itu semua ada sesuatu yang lebih penting. Dengan ini, marilah kita introspeksi diri, apakah kita telah sadar diri untuk melakukan upaya itu. Dalam berkeluarga sudah sepatutnya kita untuk selalu berusaha dan bekerjasama agar impian dan harapan dapat tercapai.

Catatan : yang masih jomblo, jangan khawatir, disana Allah sudah mempersiapkan pasangan Anda untuk menuju keluarga yang sakinah, mawaddah, warrohmah, Amin. Tetaplah berusaha dan berdoa.

0 komentar:

my sponsor